Breaking News
Loading...
Sabtu, 12 Desember 2015


Konveksi Kaos di Surabaya - Untuk membuat pakaian, baik itu kemeja, kaos, celana dan lain-lain. maka banyak sekali pilihan jenis kain yang bisa dipakai untuk bahan pembuatan pakaian. Biasanya pemilihan kain itu disesuaikan dengan fungsi dari pakaian itu sendiri. Misalnya pakaian bayi yang kebanyakan menggunakan bahan yang halus dan lembut. Dan untuk kaos anak, biasanya menggunakan bahan katun combed. Dan untuk lebih mengetahui tentang jenis kain yang biasa digunakan untuk pembuatan pakaian, berikut kami telah merangkumkan nya untuk anda:
  1. Kain katun
Kain katun ini adalah jenis kain yang bahan dasarnya terbuat dari serat kapas, ada kain yang mirip dengan kain katun ini yaitu PE. Namun anda bisa membedakan nya dengan cara membakar seidikit bagian dari kain katun, dan jika itu benar kain katun, maka saat dibakar baunya seperti kertas atau kayu dan akan menjadi abu.
Keunggulan nya adalah :
  • tidak kisut jika dicuci.
  • Mudah disablon.
  • Menyerap keringat dengan cepat.
  • Tidak berbulu.
  • Tidak luntur.
  1. Lacoste Pique
Kain ini biasa digunakan untuk membuat kaos polo atau kaos berkerah, dan biasanya untuk membuat kaos kerah ini menggunakan kerah jadi yang diproduksi oleh pabrik. Namun penjahit juga bisa membuat kerah sendiri dengan menggunakan bahan yang sama dengan kaos yang dibuatnya, lalu memasukan kain keras ke dalam nya.
  1. Kain PE
Kain jenis ini hampir sama dengan kain katun, namun kain PE masih berada di bawah kain katun, dan jenis kain ini terbuat dari benang polyester. Sehingga bentuk dan teksturnya hampir mirip dengan katun, namun untuk membedakan nya anda bisa menggunaan cara berikut, yatu bakar sedikit bagian kain PE, dan jikan baunya seperti plastic lalu apinya cepat menjalar dan berubah menjadi arang, maka itu adalah kain PE.
Keunggulan kain PE adalah murah. Dan kelemahan nya adalah untuk kain PE yang digunakan untuk membuat kaos, biasanya kaos akan rawan kisut. Dan jika digunakan untuk sweater, maka biasanya akan mudah berbulu setelah beberapa kali dicuci.
Baca Juga : Mengenal Jenis Sablon - Teknik Sablon Plastisol Cukup Rumit, tetapi Hasilnya Istimewa
  1. Light Weight Wools
Kain ini memiliki kelebihan agak bnadel atau tahan banting, sehingga akan awet saat dipakai, dan juga kain ini akan sangat nyaman saat dipakai, karena kain wol ini ringan dan bisa dipadukan dengan apa saja.
  1. Akrilit
Bahan untuk membuat kemeja yang biasanya dikombinasikan dengan bahan Light Weight Wools.
  1. Cashmere
Bahan jenis ini adalah termasuk barang mewah, bahkan kain jenis ini bisa dipadukan dengan rok atau jeans saja sudah terlihat mewah. Dan semakin lama kain ini sering dicuci, maka akan semakin bagus, namun juga tidak bisa dengan sembarangan mencuci, karena ada tekniknya sendiri. Dan biasannya mencucinya dengan shampoo.
  1. Jersey
Untuk pakaian jenis ini, pilihlah yang bahan nya agak berat, sehingga jatuh nya terlihat bagus di badan anda. dan pilih satu ukuran yang lebih besar dari badan anda. sehingga semakin bagus saat anda memakainya.
  1. Denim
Denim atau jeans adalah yang paling popular dikalangan masyarakat, semakin gelap warnanya maka akan semakin mudah untuk memadu padankan nya dengan pakaian lain. dan akan terlihat lebih formal.
  1. Linen
Kain ini terlihat cantik, namun berkerut.
Demikian informasi tentang jenis bahan kain pakaian yang bisa kami informasikan kepada anda. semoga bermanfaat dan terima kasih !

0 komentar:

Posting Komentar